Kuasa Tuhan Bekerja Melalui Kita
Kalangan Sendiri

Kuasa Tuhan Bekerja Melalui Kita

Lori Official Writer
      1021

Shalom selamat pagi. Apa kabar hari ini saudara? Doa saya kita semua berada di dalam kasih Tuhan. 

 

Ayat Renungan: Kisah Para Rasul 6: 31 “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.”

 

Pertanyaan: Sudahkah hidupmu menjadi jembatan kasih Tuhan bagi keluarga atau orang terdekatmu yang belum mengenal Tuhan?

Ayat renungan pagi ini menjadi acuan bagi kita untuk semakin memahami tentang bagaimana Tuhan begitu fokus kepada keluarga karena keluarga adalah lembaga yang dirikan oleh Tuhan secara langsung sejak awal penciptaan di Taman Eden, ada keluarga Adam dan Hawa dan anak-anak mereka.

Tuhan sangat mengasihi mereka karena di dalam keluarga, sistem dari nilai-nilai kerajaan Allah dibangun dan bagaimana kasih-Nya kepada manusia itu bisa diimpartasikan atau digambarkan. Seperti kasih Allah kepada anak-anak-Nya demikian juga dengan kasih seorang bapa kepada anaknya. Kita sebagaimana ada seperti hari ini tidak bukan adalah hasil dari doa orang lain. Ada orang-orang yang menabur apa yang ada di dalam hidupnya untuk kita, sehingga kita menjadi siapa kita saat ini dan mengenal Tuhan. 

Keselamatan itu bukan untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk banyak orang yang sedang mencari jawaban dan solusi melalui kita. Jadi, mereka bisa saja adalah anggota keluarga besar kita atau dari keluarga lain yang masih dekat dengan kita. Mungkin mereka adalah orang-orang yang masih belum mengenal Tuhan, sehingga penting bagi Anda untuk hadir bagi mereka. 

Firman Tuhan di Kisah Para Rasul 6: 31 menyampaikan, “Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.” Tuhan sudah memberi kita jaminan keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Dan salah satu anggota keluarga yang sudah diselamatkan bisa menjadi jalan keselamatan bagi seisi rumahnya. Karena itu Firman Tuhan berkata bahwa bukan hanya kita yang akan diselamatkan tetapi “Seisi rumah” kita juga. Dengan kata lain, kuasa Tuhan yang ada di dalam kita akan beroperasi untuk menyelamatkan orang-orang yang hidup di dalam dosa. 

Hari ini, kita perlu mengingat beberapa poin penting yaitu:

1. Tuhan fokus kepada keluarga 

2. Sekalipun keluarga hidup di dalam dosa dan dibelenggu oleh kuasa-kuasa kegelapan, tapi pada waktu satu orang mengambil keputusan untuk hidup di dalam Tuhan dan mengizinkan Tuhan hidup menjadi pengendali hidupnya maka orang tersebut bisa menjadi alat Tuhan untuk mengalirkan kasih-Nya bagi orang lain.

Karena itu, kalau kita sudah menerima keselamatan di dalam Dia menjadi bagian kita untuk membagikan kesaksian hidup kita kepada orang lain. Sampaikan bahwa Tuhan itu hidup dan berkuasa atas segalanya.

Jadi, kapan terakhir kali Anda menyampaikan kasih Tuhan kepada orang lain? Jika Anda belum melakukannya, ini waktunya untuk membagikan hal tersebut. Mari minta Roh Kudus untuk memberi Anda keberanian untuk menyampaikannya dan menyaksikan bagaimana Dia memulihkan keluarga Anda. 

 

© Maria Kaesmetan, CBN Indonesia

Ikuti Kami